RUMAH ZAKAT MALANG PACU REMAJA BERKREASI

MALANG. Sebagai upaya untuk mengembangkan imajinasi remaja dan melatih mereka berkreasi, Rumah Zakat Malang kembali mengadakan program yang bertajuk Care For Teen (CFT). Program yang hadir setiap pekan sekali ini memberikan edukasi yang beragam terkait perkembangan remaja dewasa ini.

CFT kali ini mengulas materi mengenai “Kreativitas Tanpa Batas”. Materi ini dibawakan oleh Kak Sherlynda Okta, salah seorang pengajar di Universitas Brawijaya Malang.
Awalnya para siswa dibentuk menjadi 4 kelompok yang terdiri dari 3 kelompok putra dan 1 kelompok putri. Setiap kelompok beranggotakan 10 orang. Masing-masing kelompok diberikan 3 lembar kertas koran. Mereka semua diminta untuk membuat mahakarya sesuai dengan kreativitas yang dimiliki.

Seusai berkreasi, setiap kelompok dipersilahkan untuk mempresentasikan hasil kreativitasnya. Adapun karya yang dihasilkan mereka antara lain kapal, pesawat, caping, dompet, seruling, terompet dan masih banyak lagi.

Diakhir sesi Kak Sherly memaparkan bahwa kreativitas harus diasah sejak dini, dengan berkreasi dapat menunjukkan kepada minat kita di masa mendatang.

Acara ini diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para peserta. “Saya sangat senang, materinya seru membuat saya yang awalnya ngantuk menjadi melek lagi, terima kasih Kak Sherly,” ucap Dimas salah satu peserta CFT.

 

Newsroom/Nurul Rahayu
Malang

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi