Rumah Zakat berikan masker dan handsanitizer di Desa Berdaya untuk cegah penularan Covid-19, Selasa (21/4). (Foto: Rumah Zakat)


JUWANA, Rumah Zakat – Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah virus corona/Covid-19. Namun, upaya tersebut masih belum bisa menekan perkembangan jumlah pasien terjangkit wabah Covid-19. Hal tersebut mengetuk hati elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam penanggulangan wabah tersebut.
Salah satunya adalah kegiatan yang dilakukan oleh Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Doropayung yang berkolaborasi dengan Murobbi (pengasuh majlis taklim) yakni Ustad Ghofar Ismail untuk berbagi masker dan handsanitizer bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan tersebut dilakukan di lingkungan Desa Berdaya Doropayung dan beberapa anggota majlis taklim, lansia, petani, remaja dan ibu rumah tangga, Selasa (21/4).
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu mencegah masyarakat terjangkit Covid-19. Selain membagikan masker dan handsanitizer, relawan memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai covid-19 dan cara pencegahannya.
Newsroom
Bagus Pandu Wicaksana/Amri Rusdiana