RUMAH ZAKAT – OVO EVAKUASI KORBAN BANJIR SUNGAI CITARUM

KAB. BANDUNG. Rumah Zakat Action dan OVO terlibat dalam evakuasi penduduk Desa Tegalluar Kec. Bojongsoang, Kab. Bandung yang terdampak luapan sungai Citarum akibat intensitas hujan tinggi. Akibat luapan sungai Citarum tersebut, Desa Tegalluar terendam genangan air yang cukup tinggi dan mengakibatkan terganggunya aktivitas warga sekitar.

Pada hari Rabu, 10 April, tim Rumah Zakat Action bersama OVO melakukan evakuasi warga Desa Tegalluar, khususnya wanita hamil dan lansia yang membutuhkan perhatian medis dengan perahu karet. Tim gabungan pun membantu mobilitas pelajar sekitar untuk melakukan perjalanan ke sekolah.

“Untuk melakukan evakuasi dan memberi bantuan pada warga desa yang terdampak banjir, kami menugaskan 4 personil yang mengawaki 1 armada mobil rescue dan 2 unit perahu karet dari OVO.” ujar Agam, Relawan Rumah Zakat Action

“Kami akan terus memantau kondisi lapangan untuk memastikan warga yang terdampak, mendapatkan bantuan yang memadai.” tambah Agam.

Aksi ini bertujuan untuk mempermudah aktivitas warga sekaligus mendukung proses evakuasi ke lokasi yang tidak terdampak oleh banjir.

Newsroom
Izzatul Yazid/ Lailatul Istikhomah

 

Tags :
Konfirmasi Donasi