RUMAH ZAKAT PAMERKAN HASIL KARYA PEMBERDAYAAN

JAKARTA. Pameran buku-buku atau yang biasa disebut Book Fair sebagai tempat memasarkan/mengenalkan produk-produk buku. Informasi dari beberapa sumber mengatakan bahwa perkembangan industri perbukuan di Asia cenderung menggembirakan. Indonesia yang berpenduduk lebih dari 225 juta jiwa baru sanggup menerbitkan sekitar 8.000 judul buku per tahun. Jumlah ini sama dengan Malaysia yang berpenduduk sekitar 27 juta jiwa dan jauh di bawah Vietnam yang bisa mencapai 15.000 judul buku per tahun dengan jumlah penduduk sekitar 80 juta jiwa.

Dengan semakin perlunya memperkenalkan buku-buku kepada masyarakat, maka digelar UIN Book Fair di kampus UIN Syarif Hidayatullah (dulu IAIN), di Ciputat.Pameran buku ini bukan untuk yang pertama kalinya namun sudah yang ke empat kali diadakan di aula UIN Syarif Hidayatullah.

Adanya pameran ini dimanfaatkan tim program Rumah Zakat untuk memamerkan produk-produk hasil pemberdayaan, salah satunya adalah produk pemberdayaan dari wilayah Ciputat, dengan produk unggulannya yaitu JAGER (Jahe Seger), turut berpartisipasi rumah kreatif pasar minggu yang memamerkan produk-produknya; dari gantungan kunci sampai tas produk daur ulang.Pameran ini telah berlangsung sejak Senin (9/5) dan akan berakhir sampai dengan Sabtu (14/5). ***

Newsroom/Praguno Aryanto
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi