RUMAH ZAKAT-PD SALIMAH SALURKAN FACE SHIELD DAN MASKER UNTUK PUSKESMAS

Penyerahan bantuan face shield dan masker kepada Kafrawi, selaku ketua PKM Jeunieb, Selasa (07/4). (Foto: Rumah Zakat)

BIREUEN, Rumah Zakat – Berkat kerja keras dan donasi dari masyarakat, sudah tersalurkan bantuan sebanyak 500 masker dan 90 Face Shield untuk 6 (enam) Puskesmas di Kabupaten Bireuen yaitu PKM Samalanga, PKM Simpang Mamplam, PKM Cot Batee Geulungku, PKM Jeunieb, PKM Peulimbang, PKM Pandrah dan PKM Peudada, Selasa (07/4).

Ketua Umum PD Salimah Bireuen, Dewi Noviana mengatakan kegiatan ini disambut baik oleh semua puskesmas. Mereka sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kegiatan ini disambut baik oleh semua Puskesmas yang kami kunjungi, mereka sangat mengapresiasi kegiatan ini karena memang masker dan face Shield saat ini sangat dibutuhkan di Puskesmas,” kata Dewi.

Kepala PKM Jeunieb, Kafrawi berterimakasih atas bantuan yang sudah diberikan. Menurutnya, ini merupakan bantuan pertama yang diterima berupa barang jadi. Dirinya merasa senang karena dengan adanya bantuan alat kesehatan tersebut, bisa memaksimalkan pelayanan kesehatan yang ada.

(Foto: Rumah Zakat)

“Ini adalah bantuan pertama yang langsung berupa barang jadi. Masker dan Face Shield pelindung wajah ini sangat bermanfaat untuk pelayanan kesehatan di Puskesmas. Bantuan dari Pemerintah juga akan segera turun APD nya namun dalam bentuk lain yg sifatnya untuk penanganan pasien Covid, sedangkan yang diberikan oleh Rumah Zakat dan Salimah ini sangat bermanfaat untuk pelayanan kesehatan sehari-hari oleh petugas medis di Puskesmas. Terimakasih Rumah Zakat dan Salimah,” ungkap Kafrawi.

Adapun bantuan masker yang disalurkan ini adalah hasil produksi dari Kelompok Usaha Remaja Desa Berdaya Cot Buket binaan Rumah Zakat. Sedangkan Face Shield adalah produksi dari para relawan Salimah dan Relawan Inspirasi Rumah Zakat.

Newsroom

Hadi Yusup Saputra/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia