RUMAH ZAKAT PEKANBARU BERI PENCERDASAN TENTANG SANITASI HYGIENE

PEKANBARU. Sanitasi Hygiene terutama mengenai sanitasi sampah merupakan salah satu permasalahan yang ada di Kota Pekanbaru baru-baru ini. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Pekanbaru pun membenarkan bahwa belakangan, DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan) merasa kesulitan untuk melakukan pembersihan sampah rumah tangga yang ada di Pekanbaru. Sebabnya, perubahan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang pengaruhi satuan kerjanya.

Menilik permasalahan tersebut, Rumah Zakat bersama Cita Sehat dan beberapa mahasiswa dari STIKES Hangtuah melakukan satu upaya yaitu pembinaan UKS (Unit Kesehatan Sekolah) bertemakan “Hygiene Sanitasi Sampah” di SD Negeri 13 dan 14 Pekanbaru yang merupakan sekolah binaan Cita Sehat pada (26/08).

“Kami bersama, di sini memberikan penyuluhan tentang hygiene sanitasi terutama sampah yang menjadi masalah di Pekanbaru. Harapannya, para siswa membiasakan untuk menjaga kebersihan sejak dini terutama kebersihan sampah di lingkungan keseharian mereka,” tutur Yolanda, Public Health officer Cita Sehat Pekanbaru.

 

 

Newsroom/Nurul Rahayu
Pekanbaru

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi