RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN AL QUR’AN DAN IQRA KEPADA MASJID TERDAMPAK BENCANA

Relawan Rumah Zakat kembali menyalurkan 50 paket Al-quran dan Iqro di masjid yang terdampak bencana banjir di Mesjid Nurut Taqwa, Kabupaten Bandung.

BANDUNG, RUMAH ZAKAT – Relawan Rumah Zakat kembali menyalurkan 50 paket Al-quran dan Iqro di masjid yang terdampak bencana banjir di Mesjid Nurut Taqwa yang berlokasi di RT 07/RW 07 Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Andir merupakan salah satu lokasi yang menjadi langganan banjir tahunan di Kabupaten Bandung, Bahkan tidak sedikit rumah yang kosong karena ditinggalkan penghuninya akibat rusak terkena dampak banjir.

Masjid Nuurut taqwa pun ikut terkena dampak banjir, salah satu dampaknya adalah banyaknya Alquran yang rusak karena disimpan di atas langit-langit mesjid ketika banjir.

“Sekarang lagi musim kemarau alhamdulilah kegiatan anak-anak santri kembali ramai lagi, setiap hari ada 68 santri yang belajar mengaji dan menghafal Alquran,” ujar Syarif selalu ketua DKM Nurut Taqwa, Kamis (17/09).

Banyaknya kegiatan keagamaan di mesjid Nurut Taqwa tidak seimbang dengan stok Alquran dan Iqro yang dimiliki oleh pengurus DKM, oleh karena itu, bantuan dari Rumah Zakat sangat membantu untuk kegiatan-kegiatan keagamaan di mesjid Nurut Taqwa.

Newsroom

Izzatul Yazid/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia