RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN SARANA BELAJAR UNTUK SISWA DI MASA PANDEMI

Rumah Zakat salurkan bantuan kegiatan belajar berupa hp dan kuota untuk siswa kurang mampu.

CILEGON, RUMAH ZAKAT – Lilis Fadilah merupakan siswi MA Al-Jauharotunnaqiyah Jerang Barat yang saat ini menginjak kelas 12. Selama pembinaan online, ia merasa kesulitan karena tidak mempunyai Smartphone sebagai penunjang kegiatan belajar.

Selain itu, Lilis pun tidak mempunyai biaya pengadaan fasilitas karena sang ibu hanya berprofesi sebagai pembantu rumah tangga. Karena itulah, Lilis pun hanya bisa pasrah dan terkadang terpaksa meminjam untuk sekedar bisa mengikuti kegiatan belajar.

Untuk itulah, Kamis (20/08) tim Rumah Zakat Cilegon berkesempatan untuk berkunjung ke rumah Lilis yang berlokasi di Link Jerang Tengah, RT 02 RW 02, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Cibeber. Selain berkunjung, Rumah Zakat juga menyalurkan bantuan berupa Smartphone serta kuota dari donasi yang terkumpul melalui platform kitabisa.com.

“Alhamdulillah, terima kasih Kitabisa.com dan Rumah Zakat atas bantuan HP baru dan Kuotanya, saya senang dan insya Allah untuk terus semangat belajar,” ucap Lilis.

Sementara Zaenudin, Pelaksana penyaluran HP dan Kuota mengatakan bahwa, “tidak semua orang dapat bantuan HP dan Kuota, jadi lilis ini termasuk orang yang beruntung dan memang perlu kami bantu,” ungkapnya.

Newsroom

Zaenudin/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia