[:ID]RUMAH ZAKAT SAMARINDA MERIAHKAN HARI KEMERDEKAAN REPUBLIKA INDONESIA [:]

[:ID]SAMARINDA, (31/08) – 17 Agustus yang menjadi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan moment yang selalu dirayakan dengan gembira oleh semua Rakyat Indonesia. Tradisi yang selalu ada untuk merayakan kemerdekaan ini adalah dengan mengadakan lomba-lomba yang di ikuti oleh anak-anak hinga orang dewasa. Seperti halnya dengan anak-anak berkebutuhan khusus yang bernaung di Pelita Bunda Education Center. Sekilas anak-anak ini terlihat sama seperti anak lain karena tidak terlihat ada kekurangan pada fisik mereka. Anak-anak ini mempunyai kondisi khusus yang membuat mereka berbeda dan istimewa. Meskipun begitu, tak membuat mereka terhalang untuk bersuka cita merayakan kemerdekaan.

Rumah Zakat Samarinda bersama Komunitas Sahabat Hati dan Rumah Sedekah Muslimah berkolaborasi mengadakan perlombaan bersama anak-anak berkebutuhan khusus di PAUD Pelita Bunda yang terletak di Jalan Markisa. Berbagai macam lomba pun di adakan, seperti makan kerupuk, memasukkan air dalam botol, kreasi kornet, makan semangka terbanyak dan meniup lilin. Meskipun hanya lomba sederhana namun anak-anak sangat senang dan gembira, apalagi ketika menjadi yang tercepat dalam lomba dan mendapatkan hadiah.

“Terimakasih kepada Rumah Zakat yang telah hadir hari ini di tengah anak-anak kami, sehingga bisa melihat langsung dan bersama berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yang istimewa ini. Karena memang setiap anak mempunyai hak yang sama dalam merayakan kemerdekaan. Semoga kerjasama kita tidak hanya sampai di sini tapi juga berlanjut dengan program-program yang lain untuk bersama membantu anak-anak” kata Bunda Farah selaku Kepala Sekolah Pelita Bunda dalam sambutannya.

Setelah selesai lomba-lomba, setiap anak pun mendapatkan bingkisan dan juga Rendang Superqurban.

Newsroom

Abdusslam / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia