RUMAH ZAKAT SIAGAKAN TIM MEDIS DI LOKASI BENCANA, GEMPA DI ACEH

RZ_DSC_2064_Aceh_gempaACEH. Rumah Zakat cabang Aceh menyalurkan batuan tahap dua (2) pada hari ke 5 pasca gempa di Aceh tengah.  Penyaluran ini dikirim ke Posko  Desa Daling, Kecamatan Bebesen, Kab. Aceh Tengah  dituju pada masa tanggap darurat ini.

Sebelumnya Tim Rumah Zakat sudah menyalurkan bantuan dan menerjunkan 3 orang relawannya ke daerah pusat gempa, Sabtu (6/7). Pada aksi kali ini Rumah Zakat Aceh membawa tim medis berupa: 2 dokter, 3 perawat, peralatan medis, dan obatan-obatan. Pemeriksaan dimulai dibuka pada malam hari mulai pukul 20.00 WIB hingga 24.00 WIB, dilanjutkan esok harinya di 3 desa yaitu: Desa Tansaran, Desa Bahagie, dan Desa Mongal.

Jumlah obat-obatan diperkirakan cukup untuk  500 KK yang tersebar di beberapa desa ini. Tim medis yang disiagakan ini merupakan kerjasama Rumah Zakat dengan Rumah Sakit Cempaka Az-Zahrah. Selain siagakan tim medis, pada penyaluran bantuan tahap dua ini Rumah Zakat cabang Aceh menyalurkan beras 10 sak, mie instan 10 dus, susu bayi 3 lusin, sarung 50 pcs, air mineral 30 dus, teh 2 lusin, terpal 10 lembar dan tenda kapasitas 10 jiwa 3 pcs.

Saat ini, tim Rumah Zakat cabang Aceh sudah dibagi kedalam beberapa kelompok untuk mendata keperluan warga, membangun posko pengobatan, dan membangun posko dapur umum, dan menyalurkan logistik.  Desa Daling , tempat posko dibangun termasuk kedalam salah satu desa terparah di  Kecamatan Bebesan – Aceh Tengah. Dari data sementara, sebanyak 39 rumah di desa ini rusak parah sedangkan 66 rumah lainnya rusak ringan, korban luka di desa ini sebanyak 2 orang.***

Newsroom/Riyadhi
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi