[:ID]RUMAH ZAKAT SOLO DISTRIBUSIKAN 500 MASKER[:]

[:ID]

Rumah Zakat serahkan secara simbolis bantuan masker kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Solo, Setyowati, Kamis (16/4). (Foto: Rumah Zakat).

SOLO, Rumah Zakat – Wabah Covid-19 yang terjadi, membuat masyarakat harus semakin aktif dalam menjaga kesehatan. Yang terbaru, pemerintah mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker baik yang sehat maupun yang sakit. Hal tersebut dilakukan setelah organisasi kesehatan dunia (WHO) mengimbau seluruh masyarakat untuk memakai masker guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

Namun, saat ini konsisi masker masih mengalami kelangkaan. Jikapun ada, maka harganya sudah di atas batas kewajaran. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Rumah Zakat terus bergerak untuk memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 salah satunya dengan memberikan bantuan masker.

Sebanyak 500 masker dibagikan oleh Rumah Zakat Solo di beberapa titik. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Dinas Kesehatan, Setyowati selaku Sekretaris Dinas Kesehatan, Kamis (16/4). Setyowati menyampaikan terikamasih atas kepedulian Rumah Zakat terhadap wabah Covid-19 ini.

“Terima kasih atas kepeduliaan rumah zakat dengan serangkaian aksi yang telah dilaksanakan baik penyemprotan disinfektan, pembagian APD ke rumah sakit, pembagian suplemen dan juga masker,” ucap Setyowati.

Koordinator tim penyaluran masker dan APD, Anto menyebutkan 500 masker ini akan dibagikan ke Kelurahan Mojosongo, Kelurahan Pucang Sawit, Pegawai Dinas Kesehatan, dan pekerja harian yang belum tersentuh dg pembagian masker, seperti tukang becak, tukang sapu, serta penjual makanan keliling.

Newsroom

Riska Yuliana/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia