RUMAH ZAKAT SOLO WUJUDKAN MOJOSONGO KREATIF SAMPAH

SOLO – Tidak hanya berfokus pada penyaluran zakat, namun Rumah Zakat (RZ) juga memiliki perhatian akan lingkungan. Khususnya yang dilakukan Rumah Zakat Cabang Solo, di mana bekerja sama Kelurahan Mojosongo mewujudkan Mojosongo Kreatif Sampah.

“Salah satunya adalah dengan gelaran membuat sebanyak 2.018 ecobrick,” ujar Anto, Penggagas Acara dari Rumah Zakat, Minggu (29/4). Ecobrick adalah bata ramah lingkungan yang terbuat dari bahan sampah plastik yang tidak bisa terurai. Ecobrick ini nantinya dapat digunakan sebagai meja belajar, kursi, panggung yang ramah lingkungan. Sebanyak 150 partisipan warga meramaikan acara yang diselenggarakan di Taman jayawijaya.

“Kami ingin ada destinasi wisata kota dengan pendekatan eco green,” imbuhnya.

Sementara Agus Triyono, Lurah Mojosongo mengatakan acara tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat mojosongo dari 39 RW, dari lintas sektor seperti LPMK, Kelurahan Siaga, puskesmas, forum anak, dan PKK kelurahan.

“Rumah Zakat mendukung penuh kegiatan ini, dan semoga seluruh warga mojosongo dapat bersama-sama mewujudkan Mojosongo kreatif sampah,” tutupnya.

Sumber : Tribunsolo.com

Tags :
Konfirmasi Donasi