[:ID]RUMAH ZAKAT SOSIALISASIKAN PENANGGULANGAN COVID-19 MELALUI PEMASANGAN BANNER[:]

[:ID]

Relawan Rumah Zakat pasang banner sebagai sosialisasi kepada warga untuk waspada terhadap virus corona, Jum’at 27 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

REMBANG, Rumah Zakat – Menyikapi mewabahnya pandemi covid-19, Rumah Zakat langsung melakukan aksi nyata. Relawan Rumah Zakat senantiasa berada di garda terdepan dalam pemberdayaan dan pendamping di desa-desa, tidak terkecuali untuk mengedukasi masyarakat terkait upaya mencegah penyebaran virus corona/covid-19.

Sutrisno, Relawan Rumah Zakat Rembang bersinergi dengan Bapak Diyono Yon Kepala Kelurahan Leteh Kecamatan Rembang mensosialiasakan upaya mencegah penyebaran covid-19 dengan memasang alat peraga berupa banner himbauan dan ajakan hidup sehat dan pola makan yang baik.

Hal tersebut dilakukan karena saat ini masih banyak masyarakat yang masih belum memahami berbagai kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah. Terutama masyarakat yang berada di desa, mereka sulit mendapatkan akses informasi sehingga tidak banyak yang tahu tentang wabah covid-19 serta kebijakan apa saja yang sudah dikeluarkan.

(Foto: Rumah Zakat)

Sutrisno menuturkan, tidak semua masyarakat menerima kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Masih banyak yang menggerutu karena kebijakan seperti bekerja di rumah. Karena hal itu, mengurangi pendapatan masyarakat khususnya pedagang.

“Waktu mengantar POLDA (Polisi Dapur alias istri) ke pasar dikarenakan stok makanan di rumah sudah menipis, masih banyak masyarakat yang menggunjing dan menggerutu terkait diberlakukannya kebijakan pemerintah untuk belajar di rumah dan Work From Home,” tuturnya, Jum’at 27 Maret 2020.

Dia menambahkan, setiap kebijakan memang ada baik dan buruknya. Namun, yang terpenting sekarang adalah mengutamakan keselataman terlebih dahulu.

“Ini adalah sebuah dilema, disatu sisi harus diputus rantai penyebarannya dengan cara social distancing, tapi disisi yang lain sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat menengah ke bawah. Tapi kesehatan dan keselamatan manusia bagaimanapun itu lebih penting. Seraya berdoa semoga Alloh Subhanahu wa Ta’ala menghindarkan kita dari wabah #COVID19,” tambahnya.

Newsroom

Bagus Pandu/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia