RUMAH ZAKAT SUPPORT PENUH PETANI UBI MADU UNTUK JAGA KETAHANAN PANGAN DI MASA PANDEMI

Jaga kebutuhan pangan di masa pandemi , Rumah Zakat berikan bantuan penuh kepada petani Ubi sebagai upaya antisipasi terhadap dampak yang berkepanjangan akibat penyebaran Covid-19. (Foto: Rumah Zakat)

SALATIGA, RUMAH ZAKAT – Untuk menjaga kebutuhan pangan di masa Pandemi Covid-19, Rabu (17/6) Rumah Zakat memberikan bantuan untuk petani ubi madu di Kelurahan Dukuh, Kota Salatiga. Bantuan diterima oleh Trimo Wahyudi (54) dan Rusmantoro (46) warga Warak RW 06. Mereka menerima bantuan penuh mulai dari biaya pengadaan bibit, pemeliharaan dan perawatan, dan pupuk.

Dwi Pujiyanto, Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Dukuh mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Rumah Zakat dalam menjaga kebutuhan pangan di Kota Salatiga. Dampak penyebaran Covid-19 yang belum bisa diprediksi kapan berakhirnya, menuntut masyarakat untuk mempersiapkan ketersediaan pangan sehingga bisa bertahan menghadapi virus corona ini.

“Program bantuan ketahanan pangan dari Rumah Zakat ini sebagai upaya antisipasi terhadap dampak yang berkepanjangan akibat penyebaran Covid-19. Dengan ini penerima manfaat akan mempunyai stok ketersediaan pangan dalam menghadapi Covid-19 sehingga bisa bertahan hidup,” kata Dwi.

Rusmantoro, salah satu penerima manfaat merasa sangat bersyukur menerima program bantuan budidaya ubi madu ini. Selama ini kebun miliknya belum tergarap secara maksimal. Dengan adanya bantuan ini ia akan segera mempersiapkan lahan dan berharap usaha ini bisa sukses.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat yang memberikan bantuan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Saya akan segera mempersiapkan lahan kebun saya untuk ditanami ubi madu. Selama ini kebun belum tergarap maksimal karena kekurangan modal. Sekali lagi terima kasih kepada Rumah Zakat. Semoga program ini bisa berjalan sukses,” kata Rusmantoro

Newsroom

Dwi Pujiyanto/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia