RUMAH ZAKAT SUPPORT PMT DI BLATER, KEBUMEN

KEBUMEN. Rabu (14/06) Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Amad Syarifudin memberikan dana support PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk para balita di Posyandu Dukuh Krajan, Desa Blater, Kecamatan Poncowarno, Kebumen.

Support PMT tersebut diberikan karena selama ini pendanaan Posyandu di Blater lebih banyak berasal dari swadaya masyarakat. “Pemberian Makanan Tambahan untuk Balita di Posyandu selama ini dananya lebih banyak swadaya dari masyarakat. Ada support dari pemerintah desa, tapi hanya sedikit” ujar Marsiyah, salah satu kader Posyandu.

Dengan adanya support PMT dari Rumah Zakat ini, kader posyandu dapat menyediakan 2 macam PMT untuk balita yang hadir ke Posyandu. “Dulu sebelum ada bantuan dari Rumah Zakat, kita hanya menyediakan satu macam PMT, tapi Alhamdulillah sekarang kita bisa menyedikan dua macam PMT” tambah Marsiyah.

Menurut Syarifudin, Support posyandu diberikan untuk menigkatkan taraf kesehatan para balita. “Kita tahu bahwa di wilayah Posyandu sini masih ada balita yang dalam status gizi kurang. Kalau tidak disupport dengan makanan tambahan yang bergizi, maka kondisi ini bisa memburuk dan menderita gizi buruk” jelas Syarifudin.

Support Posyandu ini merupakan bagian dari rumpun senyum sehat program Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Blater, Poncowarno, Kebumen. “ Program ini sangat baik, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Blater. Saya mewakili teman-teman juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur Rumah Zakat, semoga hartanya menjadi berkah.” Ujar salah satu penerima manfaat.

Newsroom/Rico

Kebumen

Tags :
Konfirmasi Donasi