[:ID]RUMAH ZAKAT TERUS BERGERAK LAKUKAN ANTISIPASI PENCEGAHAN CORONA[:]

[:ID]

(Foto: Rumah Zakat)

BANJARNEGARA, Rumah Zakat – Wabah virus corona/Covid-19 sudah menyebar hampir ke seluruh dunia. Di Indonesia, jumlah pasien Covid-19 bahkan terus bertambah. Tidak hanya diperkotaan, kasus penularan sudah sampai ke desa-desa karena banyaknya pemudik dari kota.

Karena itulah, Relawan Rumah Zakat yang berada di desa-desa khususnya desa berdaya bergerak cepat untuk mencegah penularan lebih meluas di desa-desa. Bersama berbagai elemen masyarakat dan pemerintah, Rumah Zakat turut ikut serta dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona di Desa Berdaya Gumelem Kulon Kecamatan Susukan,kabupaten Banjarnegara.

Langkah awal yang dilakukan adalah dengan penyemprotan desinfektan di tempat umum seperti masjid, mushala, gardu ronda dan balai desa. Hal ini dilakukan mengingat sarana umum merupakan tempat yang sering dikunjungi masyarakat sehingga rentan terhadap pusat penularan.

Arif Machbub selaku Kepala Desa Gumelem Kulon berharap kerjasama yang dilakukan bisa menangani musibah yang sedang terjadi, (28/3).

“Terima kasih atas bantuan dan kerjasamannya semoga dengan bergerak bersama kita bisa menangani musibah ini secara bersama-sama,” tutur Arif.

Rumah Zakat terus berupaya melakukan pencegahan sedini mungkin terhadap penyebaran wabah virus corona/Covid-19 dengan memberikan berbagai macam bantuan seperti APD, sembako, serta edukasi dan sosialisasi.

Newsroom

Bayu Setyo/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia