RUMAH ZAKAT TERUS PERKUAT UMKM DI MASA PANDEMI

(Foto: Rumah Zakat)

SEMARANG, RUMAH ZAKAT – Nur Annas merupakan salah satu penerima manfaat dari program bantuan modal usaha yang diinisiasi oleh Rumah Zakat. Saat ini, Annas sudah memiliki usaha Bakmi Jowo Thoo.

Saat ini, usaha Annas sudah memiliki brand sendiri dengan nama Bang Tho. Selain itu, berbagai menu makanan yang disajikan sudah bisa dipesan melalui aplikasi pemesanan makanan online.

Pandemi yang terjadi memang sempat membuat usaha Annas mengalami penurunan omset. Namun, dirinya kembali bangkit.

Berbekal nama dan jenis usaha yang sama, ditambah beliau memimpin tim kapulaga jejamuran dusun Krajan Desa Klepu. Strategi intensifikasi digunakan, waktu pagi hingga siang warung makan “libur”. Para ibu, tim kapulaga berinisiatif setiap sabtu mulai pagi dan sore digunakan untuk berjualan paket jejamuran.

Strategi ekstensifikasi Annas ternyata menarik calon pembeli yang berkunjung di Pasar Sunrise Dusun Kemasan Desa Klepu. Ke depan, Annas bersama tim kapulaga mempunyai misi lain yakni menjadikan kampung nya sebagai kampung wisata.

Relawan Rumah Zakat yang melakukan pendampingan pada Jum’at (25/09) berharap Annas dan tim tetap istiqomah dan semakin kreatif.

Newsroom

Dwi Pujiyanto/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia