RUMAH ZAKAT TINGKATKAN PENDAPATAN KUBE SRIKANDI

KENDAL. (04/10) Kube Srikandi 2 Catering Desa Purworejo Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menerima bantuan wirausaha dari BPJS ketenagakerjaan selaku mitra Rumah Zakat.

KUBE binaan Rumah Zakat ini telah mendapatkan pendampingan secara intensif sejak Januari 2018 oleh Fasilitator Rumah Zakat, Hikmah Fitria Prabandari, melalui Program Desa Berdaya.

Sarana yang diberikan yaitu kompor gas, tabung, oven, mixer, penggiling stik dan alat – alat masak lainnya serta beberapa sarana pendukung untuk meningkatkan kualitas produk seperti alas tempat produksi, sarana kebersihan tempat produksi, dan kemasan produk.

Selama hampir 9 bulan pendampingan, ibu Umi Kulsum yang sekaligus menjadi Ketua Kube, mengungkapkan penghasilannya semakin meningkat. Mulai dari ratusan ribu hingga laba lebih dari 1 juta setiap bulannya yang diterima anggota kube.

Saat dikunjungi kemarin, ibu Umi Kulsum dan anggota KUBE lainnya sedang membuat pesanan pangsit 20 kg untuk dikirim ke Hongkong dan 350 donat.

“Terimakasih Rumah Zakat atas bantuannya sehingga kami bisa mempunyai penghasilan sendiri meskipun di rumah, tidak bekerja di luar negeri” demikian tutur bu Umi Kulsum.

Newsroom
Habib Novan / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi