RUMAH ZAKAT TUMBUHKAN SEMANGAT MENGAJI DI TENGAH MASYARAKAT GILINGAN

SURAKARTA. Fasilitator Rumah Zakat untuk desa berdaya Gilingan turut membina pengajian Majelis Taklim Al Hikmah di desa berdaya Gilingan, Kec Banjarsari, Kota Surakarta. Pengajian tersebut memiliki jadwal mengaji rutin pada hari Selasa dan Kamis di kediaman ibu Hj. Praptiningsih.

Seperti halnya pada (02/11) lalu, sehabis sholat Isya ibu-ibu berduyun-duyun menghadiri Majelis Taklim ini. Sebelum masuk ke sesi tausyiah, mereka membaca Al Quran secara bergiliran dan membaca terjemahanya. Dengan begitu, diharapkan mereka dapat memperlancar bacaannya juga dapat lebih memahami isi kandungan Al Quran.

Sekitar 20 orang hadir dalam kesempatan tersebut. Fasilitator desa berdaya Gilingan, Sunarsih menyampaikan tausyiah dengan tema tadabur ayat QS Al Imron: 133-134 yang mengingatkan untuk senantiasa memohon ampun pada Allah, dan juga agar menjadi orang yang bertaqwa. “Ayat ini mengajak kita untuk berinfaq dalam kondisi lapang dan sempit, menahan amarah, dan memaafkan” tambahnya.

“Harapannya, dengan ilmu yang didapat bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Selalu istiqomah dan berlomba-lomba dalam kebaikan. “ imbuhnya.

Salah seorang peserta majlis taklim mengungkapkan, “Ibu-ibu senang sekali bisa mengaji bersama Rumah Zakat, bisa tambah ilmu, iman dan amal. Insya Allah” ujar bu Sundari.

“Terima kasih Rumah Zakat. Selalu bermanfaat untuk ummat.” Pungkasnya.

 

Newsroom/Ratih
Surakarta

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi