RUMAH ZAKAT YOGYAKARTA SALURKAN 252 PAKET LEBARAN UNTUK LANSIA

RUMAH ZAKAT YOGYAKARTA SALURKAN 252 PAKET LEBARAN UNTUK LANSIAYOGYAKARTA. Bulan Ramadan digunakan secara maksimal oleh RZ Yogyakarta guna menyalurkan bantuan kepada yang berhak dan membutuhkan.

Di antaranya adalah kepada para lansia dengan membagikan paket Lebaran untuk para lansia.

Sebanyak 252 paket lebaran untuk lansia yang berisi sembako sarung dan mukena siap didistribusikan ke 60 titik warga binaan RZ Yogyakarta.

“Para penerima adalah lansia dan keluarga miskin yg sudah didata dan disurvei oleh tim relawan RZ, guna ketepatan sasaran sebulan sebelum Ramadan kita sudah colecting data calon penerima by name by address sudah lengkap,” jelas Branch Manager RZ Yogyakarta, Warnitis kepada Tribunjogja.com, Jumat (10/06).

Selain paket lebaran untuk lansia, RZ Yogyakarta selama bulan Ramadan tahun ini juga menargetkan penyaluran paket buka puasa sebanyak 4.285 paket, kado Lebaran yatim sebanyak 450 paket serta program Syiar Quran sebanyak 400 paket.

Sedangkan untuk target penghimpunan dana ZIS di bulan Ramadan tahun ini, RZ menargetkan Rp 3,2 miliar.

Apalagi momentum Ramadan merupakan waktu-waktu terbaik yang sering dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menjalankan amal kebaikan salah satunya menunaikan zakat maal maupun menunaikan infak dan shodaqoh lainnya.

“Semakin banyak target funding dana yang bisa dihimpun oleh RZ, maka semakin banyak juga masyarakat yang bisa di bantu dan diberdayakan melalui optimalisasi dana ZIS tersebut,” pungkasnya.

 

 

Sumber : http://jogja.tribunnews.com/2016/06/10/rumah-zakat-yogya-salurkan-252-paket-lebaran-untuk-lansia

Tags :
Konfirmasi Donasi