RZ ACEH GELAR AKSI SIAGA SEHAT BANTU KORBAN PASCA BANJIR

RZ Aceh Gelar Pengobatan Pasca BanjirBANDA ACEH. Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban pasca banjir Rumah Zakat (RZ) menggelar aksi Siaga Sehat berupa pengobatan gratis untuk masyarakat yang berada di Desa Kayee Lee, Kec. Ingin Jaya, Kab. Aceh Besar, Rabu (12/11).

Daerah ini terkena dampak banjir saat hujan yang mengguyur beberapa pekan terakhir. “Rata-rata air masuk ke dalam rumah dan ketinggian air sampai ke lutut orang dewasa,” ucap Keucik Desa Kayee Lee, Muchtar. Tim Kesehatan RZ bergerak ke lokasi dengan menurunkan; 1 Armada ambulance, 3 dokter, 4 para medis dan 14 relawan. Selain bantuan pengobatan gratis RZ juga memberikan sembako untuk masyarakat berupa; 100 kg minyak, 100 kg gula pasir, 100 botol susu anak dan 100 pcs biskuit.

“Alhamdulillah, aksi kali ini selain pengobatan gratis, pembagian sembako pun berjalan lancar,” ucap Ketua Divisi Kesehatan RZ, Yasir Arafad. Dari hasil pemeriksaan dokter rata-rata warga mengeluh gatal-gatal, diare, sakit mata. Melalui aksi ini warga diberi kemudahan dalam mengakses kesehatan seperti: Konsultasi kesehatan dan berobat. Kegiatan ini merupakan tahap kedua yang diselenggarakan oleh RZ, ketika banjir melanda di kawasan Aceh yang sebelumnya di Kecamatan Lhoong Aceh Besar.

“Kami terus membuka peluang beramal baik bagi individu maupun korporat yang ingin turut membantu masyarakat yang terkena dampak bencana,” tutur Branch Manager RZ Aceh, Riadhi.***

Newsroom/Riadhi
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi