RZ ACEH GELAR PELATIHAN MENJAHIT BAGI ANAK YATIM PROGRAM OKP

RZ Aceh MenjahitACEH. RZ cabang Aceh menggelar pelatihan menjahit untuk anak yatim penerima beasiswa program Orphan Kafalah Program yang bekerjasama dengan OIC Alliance. Pelatihan ini dilaksanakan di dua tempat yang berbeda, yaitu: Di Montasik Kab. Aceh Besar, dan di Kampung Laksana Kota Banda Aceh.

“Program pelatihan mejahit ini diikuti oleh 7 anak yatim yang masih mengenyam bangku pendidikan SMP dan SMA. Setelah 4 bulan mengikuti pelatihan, mereka sudah bisa menjahit beberapa model baju. Masing-masing anak sudah bisa menjahit 5 hingga 8 baju,” kata Project Coordinator Orphan Kafalah Program RZ Aceh Muharrahman. “Terimakasih RZ atas digelarnya pelatihan menjahit ini, semoga kami dapat menjadi penjahit yang profesional,” ungkap salah satu peserta kegiatan.

“Hal ini luar biasa. Hanya beberapa bulan saja anak-anak sudah bisa menjahit. Jika program ini berjalan di semua wilayah binaan, maka anak yatim yang dibina akan bisa menjadi pebisnis nantinya,” ucap Muhar.

Muhar mengatakan, program ini dilaksanakan dengan cara bekerjasama dengan lembaga yang menerima kostum menjahit yang berkompeten yang terdapat di wilayah anak yatim itu sendiri. Sehingga anak yatim tidak mengeluarkan biaya transportasi karena bisa dijangkau dari rumah dengan sepeda motor.***

Newsroom/ Muharrahman
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi