RZ ACEH GELAR PEMBEKALAN MENTOR SUMATRA 2014

RZ_2014-03-30-Upgrading MentorBANDA ACEH. RZ cabang Aceh menggelar kegiatan pembekalan mentor yang serentak dilakukan se-Sumetera mulai dari cabang terdekat dari Aceh yaitu: Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang hingga Batam.

Acara ini dilakukan 2 hari 1 malam dari Minggu (30/3) hingga Senin (31/3). Kegiatan diawali dengan psikotes yang wajib diikuti oleh seluruh mentor, kemudian malam harinya para peserta berkumpul shalat maghrib berjamaah di Masjid Agung Al-Makmur Kota Banda Aceh. Dalam kegiatan ini para peserta mendapatkan materi tentang micro teaching, RPP dan metode-metode pembelajaran yang menganut sistem PAKEM (Pembelajaran Aktif Kreatif, Efektif dan Menyenangkan).

Kegiatan semakin semarak sewaktu pemaparan pada hari Senin tentang Rumah Zakat (RZ)  yang disampaikan oleh Branch Manager RZ cabang Aceh Riadhi. “Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan para mentor yang berkompeten untuk dapat menjadi garda terdepan dalam pemberdayaan Anak-anak Juara yang akan menjadi generasi penerus bangsa dan agama,” ungkap Branch Manager RZ Aceh Riadhi. Materi lainnya tentang “Paradigma Bekerja“ disampaikan oleh Nonformal Education Officer yang dilaksanakan di kantor RZ cabang Aceh yang beralamatkan Jl. Tgk Imum Lueng Bata.

“Semoga program ini dapat berjalan dengan lancar dan lebih baik lagi agar dapat membantu pembentukkan karakter anak-anak Indonesia terutama anak-anak Aceh menjadi anak-anak yang juara,” pungkas salah satu mentor Rina Murfiana.***

Newsroom/Riyadhi
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi