RZ ACEH GELAR SENAM JANTUNG SEHAT

RZ Aceh Senam Jantung Sehat2ACEH BESAR. Tim Kesehatan RZ (Rumah Zakat) Aceh menggelar Senam Jantung Sehat di halaman SD Lamklat, Gampong Lieue, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (16/11). Senam kali ini mengundang instruktur dari Fakultas Olahraga/Penjas Perguruan Unsyiah dan beberapa warga di sekitar wilayah Desa Lieue.

Kegiatan senam berlangsung mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.00 WIB dan akan dilakukan setiap hari Minggu. Warga pun banyak yang ikut serta karena mereka mengetahui betapa pentingnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Desa Lieueu merupakan salah satu Desa Binaan RZ cabang Aceh, desa ini telah menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

“Diterapkannya pola PHBS, mudah-mudahan kesehatan warga mulai dari anak-anak hingga orangtua bisa terbebas dari penyakit yang ada di sekitar lingkungannya,” ujar Ketua Divisi Kesehatan RZ Aceh, Yasir Arafad. Penerapan pola PHBS ini, sudah berjalan hampir setengah tahun di Desa Lieue, dan warga pun secara perlahan mulai bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. “Adanya Senam Jantung Sehat yang digelar oleh RZ Aceh ini, badan saya menjadi lebih segar dan fit serta lemak yang berlebihan di tubuh saya mulai berkurang,” ucap salah satu peserta senam, Rusna.

Kepala cabang RZ Aceh, Riadhi menambahkan, Kecamatan Darussalam merupakan wilayah Integreated Community Development (ICD) atau biasa disebut Desa Binaan, namun Desa Binaan ini berpusat di Desa Lieueu, ada juga sekali-kali di buat di desa lain yang berada di sana. Selain kesehatan, RZ Aceh juga mengintervensi bidang pendidikan berupa santunan beasiswa untuk anak yatim dan fakir miskin serta pemberdayaan ekonomi.***

Newsroom/Riadhi
Aceh Besar

Tags :
Konfirmasi Donasi