RZ BAGIKAN PAKET SUPERQURBAN DI FESTIVAL OLAHRAGA LANSIA

RZ_Bagikan_superqurbanYOGYAKARTA. Sekitar delapan ribuan lanjut usia (Lansia) di DI Yogyakarta mengikuti senam massal bersama di Alun-alun Selatan Kota Yogyakarta, Minggu (6/10). Kegiatan yang bertajuk Festival Olahraga Lansia dan Pra-Lansia 2013 ini digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan Telkomsel dan Suzuki.

Tim medis RZ cabang Yogyakarta tidak ketinggalan untuk berperan dalam acara tersebut dengan mendirikan stand khusus yang menangani cek gula darah serta asam urat, setiap peserta yang telah lansia ini mendapatkan layanan kesehatan, dan memperoleh paket kornet Superqurban.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Tunas Dwidharto yang membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2013 yang di pusatkan di Yogyakarta.”Luar biasa partisipasi Lansia di DIY, tidak menyangka akan mencapai lebih dari tujuh ribu peserta,” ujarnya.

Menurut dia, selain senam sehat bersama kegiatan ini juga dilengkapi dengan pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan gula darah. “Ini penting karena Lansia, sudah banyak keluhan gangguan kesehatan termasuk naiknya gula darah,” katanya. Diakui dia, banyak kegiatan olahraga yang digelar di Yogyakarta untuk mendukung pelaksanaan Haornas 2013.

Selain senam massal Lansia, pihaknya juga sudah menggelar event panahan tradisional yang telah memecahkan rekor museum Indonesia. Selain itu dalam waktu dekat akan digelar Indonesia ekstrem sport di Yogya. Kegiatan ini akan digelar merata di lima kabupaten/kota di DIY.  “Ini upaya-upaya untuk tetap  mewujudkan Indonesia yang sehat dan bugar,” ujarnya. ***

Newsroom/Didik Agus Setyawan
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi