RZ BANTU RATUSAN WARGA KORBAN BANJIR DI CIREBON DAN INDRAMAYU

RZ LDKO CilegonCIREBON. Setelah beberapa hari sebelumnya banjir merendam Kelurahan Pengarengan Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, RZ menyalurkan bantuan untuk dua kelurahan yang terkena imbas banjir dengan ketinggian 50-100 cm tersebut.

Dua kelurahan tersebut adalah kelurahan Pengarengan dan Japura Lor, RZ sebelumnya menyalurkan kornet Superqurban sebanyak 400 paket. Penyerahan dilakukan langsung kepada Kuwu Astanamukti, Samirasa Selasa (17/03).

Tidak berhenti sampai pemberian makanan bergizi untuk korban banjir, RZ juga menggelar bakti sosial (baksos) berupa kemeriksaan kesehatan gratis di Desa Japura Lor. Melibatkan lima orang tenaga medis yang diterjunkan, animo masyarakat menyambut kegiatan pasca banjir cukup posistif. Tebukti dari rencana target 100 orang yang akan diberikan penyuluhan dan pengobatan gratis, tercatat 233 warga yang terdiri dari sekitar desa terimbas banjir menghadiri acara yang digagas oleh RZ.

Sarwi (60 th), menyampaikan ucapan terimakasihnya dengan respon dari RZ setelah musibah banjir ini dengan melakukan kegiatan pengobatan gratis, semoga kegiatan ini memberikan manfaat positif terhadap warga yang terlibat, khususnya yang terkena banjir kemarin,ujarnya kepada Iskandar Relawan RZ yang terjun langsung mengkoordinir baksos.

Hari ini Rabu (18/03) RZ juga mengirimkan bantuan ke Indramayu yang juga terkena banjir akibat jebolnya tanggul sungai Cimanuk beberapa hari yang lalu. Bantuan 400 paket Superqurban sudah didistribusikan ke daerah Pilangsari Indramayu dan akan menyusul bantuan berupa makanan siap saji, alat kebersihan, dan support dapur umum.

“Bantuan dari RZ insyaallah akan berlanjut sampai benar-benar banjir surut dan dikatan aman. Rencananya besok Kamis (19/03) kembali RZ akan menggelar baksos pemeriksaan gratis tidak jauh dari lokasi yang terdampak bencana banjir Indramayu,” tutur Branch Manager RZ Cirebon, Alamsyah Nuruzzaman.***

Newsroom/Diki Taufik
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi