RZ BATAM GELAR PARENTING SCHOOL TENTANG KEMANDIRIAN ANAK

2014-12-14_Batam_Foto bersama Orang tua anak Juara wilayah Sabulung_Tembesi pasca Parenting SchoolBATAM. RZ cabang Batam gelar Parenting School di Masjid Baitul Maqdis RT 01/RW 01, Kampung Tua Tanjung Gundap, Kel. Tembesi, Kec. Sagulung , Minggu (14/12). Daerah ini merupakan wilayah binaan RZ, sebagai gerbang Penerima Manfaat program Beasiswa Ceria.

Materi pembinaan kali ini cukup menarik dengan mengangkat tema: ‘Kemandirian Anak ’ yang disampaikan oleh Non formal Education Regional Head Sumatera Shofar Fitrotul Al Amin. “Pada hakikatnya anak memiliki energi kemandirian yang luar biasa, namun karena pola asuh yang kurang tepat, ketidak percayaan kepada anak sendiri yang kurang, ditambah teladan yang kurang baik dari orangtua, dan lingkungan yang kurang memadahi, sehingga kemandirian anak tidak terbentuk,” ucap Shofar.

Siti Halima (42) salah satu peserta pun menanyakan kepada pemateri tentang permasalahan anaknya. “Kenapa anak saya susah diatur dan maunya jajan terus?” Pemateri pun menjawab, anak suka jajan karena orangtuanya pun sejak dari kecil sudah memperkenalkannya. Di akhir acara Shofar pun menambahkan, “Anak adalah aset terbaik maupun penerus kehidupan orangtua, dan menjaga orangtuanya ketika lanjut usia, untuk itu pendidikan maupun kemandirian mereka harus terus dibimbing dan diberikan keteladanan,” pungkas Shofar.***

Newsroom/Shofar Al Amin
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi