RZ BATAM LUNCURKAN BANK SAMPAH AMANAH

RZ LDKO CilegonBATAM. Selasa (20/05) RZ Batam bersama Tokoh masyarakat Suryani selaku aggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jhon Lee selaku Lurah Mangsang, Mukriyadi selaku Anggota DPRD Kota Batam dan Rasyid selaku tokoh masyarakat yang sekaligus tokoh agama kavling Mangsang turut hadir meresmikan program Bank Sampah di ICD Sei Beduk yang merupakan desa binaan RZ Batam di Kavling Mangsang.

Program Bank Sampah yang diberi nama “AMANAH”, di ketuai oleh Purwaningsih. “Alhamdulilah saya telah berhasil merekrut 40 anggota bank sampah dan akan terus bertambah,” Ungkap Purwaningsih, hal ini menjadi bukti bahwa dengan program bank sampah mendapat perhatian masyarakat setempat.

“Pemerintah Kota Batam sangat mendukung dan memberikan apresiasi program bank sampah ini untuk warga Mangsang yang telah dipelopori oleh RZ dan berharap dengan program ini menjadi percontohan bagi warga yang lain,” tutur Jhon Lee, Lurah Mangsang.

Kegiatan Bank Sampah ini akan menjadi program yang akan terus dikembangkan oleh RZ, tidak hanya mengumpulkan sampah namun juga akan diajarkan kepada warga dalam pengelolaan sampah menjadi produk yang ada nilai ekonomis yang dapat dirasakan manfaat dan mengangkat perekonomian warga setempat.

Suryani selaku anggota Dewan DPRD Kepulauan riau menuturkan. Program bank sampah ini sudah turut membantu dalam mencegahan Pemanasan Global atau global warming karena limbah sampah bisa didaur ulang dan dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar.

Setelah Peresmian Bank Sampah Amanah ini, masyarakat Kavling Mangsang akan diberikan bimbingan, arahan, serta fasilitas agar mereka lebih semangat dan terus mengembangkan program Bank Sampahnya.***

Newsroom/Agus Suprianto
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi