RZ BEKALI PENCEGAHAN TRAFFICKING BAGI WARGA DESA WARUNG BAMBU

RZ LDKO CilegonKARAWANG. Saat ini, Human Trafficking merupakan bentuk perbudakan modern dan kejahatan international. Korbannya bisa dikatakan Low Cost dan High Profit, maksudnya selama korban masih hidup dapat digunakan berulang-ulang berbeda halnya dengan penjualan narkoba.

RZ yang diwakili oleh Relawan Inspirasi berupaya membekali masyarakat desa Warung Bambu dengan materi pencegahan terhadap aktifitas trafficking saat menggelar kegiatan Majelis Hikmah yang digelar setiap pekannya. Minggu (31/08).

“Faktor yang menyebabkan terjadinya Human Traffiking yaitu kemiskinan, tingkat pendidikan yang rendah, pernikahan dini, pergeseran nilai, perpektif orang tua terhadap anak,” ungkap Solihin, Relawan Inspirasi Karawang.

Dalam kesempatan yang sama, masyarakat desa Warung Bambu begitu senang saat materi akhlak anak dan pengaruh media sosial disampaikan. “Kami akan berusaha melaksanakan saran-saran yang disampaikan oleh Relawan Inspirasi dalam mendidikan anak-anak kami,” pungkas Sholihah salah seorang warga desa Warung Bambu.

Newsroom/Diki Taufik
Karawang

Tags :
Konfirmasi Donasi