RZ BEKASI GELAR PENGOBATAN GRATIS PASCA BANJIR MARGAHAYU

BERZ BEKASI GELAR PENGOBATAN GRATIS PASCA BANJIR MARGAHAYUKASI. Aksi Peduli Bencana kembali diadakan RZ Bekasi dengan mengerahkan relawan, pada hari Ahad (01/05) berupa Pengobatan gratis, cek kesehatan metabolik (Tekanan darah, Gula darah sewaktu, asam urat dan kolesterol). Selain pengobatan gratis, relawan RZ juga mengajak anak-anak sekitar melakukan permainan edukasi. Tempat pelaksanaan aksi ini di Klinik bidan Evi dan halaman kantor RW. 003 Gang Mawar 6, jalan RA Kartini, Kelurahan Margahayu, kecamatan Bekasi Timur.

Aksi dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Acara diawali dengan pembacaan ayat Al-Qur’an, kemudian sambutan perwakilan dari Relawan RZ, Masroni, dilanjutkan sambutan dari Warjo, selaku ketua RW 003. Beliau menyampaikan, “Terima kasih untuk RZ yang dari awal yang terus membantu warga kami khususnya warga RW 03 pada saat banjir ataupun pasca banjir,” katanya.

26 orang Relawan terlibat dalam aksi tersebut sementara warga yang melakukan cek kesehatan dan pengobatan gratis sebanyak 107 orang.

Saat aksi pengobatan sedang berlangsung di lapangan Kantor RW 003, beberapa relawan RZ lainnya menghibur anak-anak sekitar lewat permainan edukasi Ular Tangga, sebanyak 30 anak ikut bermain. Kemudian ada juga Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bubur kacang ijo dan snack untuk anak-anak serta pasien pada pengobatan gratis.

Gang Mawar 6 merupakan salah satu wilayah di Bekasi Timur yang terkena bencana banjir hebat pada tanggal 21 April 2016 yang lalu, banjir terjadi karena luapan air dari kali Bekasi. Menurut keterangan dari warga setempat ada sekitar 4 RT terendam banjir saat itu yaitu RT 01, 04, 08 & 09, dengan jumlah 200 KK. Ketinggian air pada saat itu mencapai 2 meter, dan warga sempat dievakuasi ke tempat pengungsian.

Saat ini banjir sudah surut, aktivitas warga sudah kembali normal, namun terlihat beberapa rumah masih terdapat tumpukan lumpur dan sampah sisa-sisa banjir. Dampak pasca banjir, salah satunya berupa banyaknya warga yang terserang penyakit, seperti penyakit kulit, diare, hipertensi, typus dan lain-lain. Dengan adanya aksi pengobatan gratis ini, diharapkan bisa membantu dan meringankan beban warga pasca banjir.

Sumber : http://www.bekasimedia.com/rz-bekasi-gelar-pengobatan-gratis-pasca-banjir-margahayu/

Tags :
Konfirmasi Donasi