RZ BERDAYAKAN WARGA ICD SIDOREJO HILIR MELALUI PROGRAM MAJELIS HIKMAH

RZ LDKO CilegonMEDAN. Pembelajaran baca tulis Al-Quran disekitar wilayah ICD Sidorejo Hilir dirasa masih banyak yang belum bisa, hal ini ditandai dengan sulitnya menemukan guru-guru yang mengajar mengaji. Berangkat dari keadaan tersebut maka diadakanlah pembelajaran baca tulis Al-Qur’an dirumah salah satu member binaan RZ yang berinisiatif untuk mengadakan pembelajaran baca dan tulis Al-Qur’an.

Hal ini sangat berdampak positif dan mendapatkan apresiasi yang sangat positif dari warga sekitar, yang memang sebagian berekonomi lemah, sehingga dengan adanya pendidikan keislaman berupa majelis hikmah dan baca tulis Al-Qur’an, diharapkan pemahaman keislaman sudah bisa ditanamkan sejak dini bagi anak-anak mereka, hal ini ditandai dengan banyaknya anak-anak yang mengaji di majelis tersebut.

Bantuan yang diberikan oleh RZ untuk support kegiatan ini antara lain berupa pengadaan sarana untuk kebutuhan BBTQ, antara lain pengadaan Al-Qur’an dan buku Iqra, dan sarana penunjang lainnya.

“Saya sangat senang sekali karena RZ telah membantu untuk menyelenggarakan pendidikan keislaman bagi anak-anak dan warga sekitar, semoga pemahaman kami tentang ilmu keislaman semakin baik kedepannya,“ ungkap Musdalifah, salah seorang warga Sidorejo Hilir. (10/04)***

Newsroom/Erip Saeful
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi