RZ BERI BIMBINGAN BELAJAR UNTUK ANAK-ANAK DI CIREBON

CIREBON. (0RZ BERI BIMBINGAN BELAJAR UNTUK ANAK-ANAK DI CIREBON7/04) Sepekan sekali setiap hari Rabu, di wilayah ICD Lemahwungkuk Banjar Melati, RZ Cirebon mengadakan kegiatan P3A kelas Bimbingan Belajar untuk anak Juara maupun non anak juara. P3A yang dipilih adalah kelas bimbingan belajar Bahasa Inggris.

Kegiatan P3A Bimbingan Belajar ini dimaksudkan untuk membantu anak juara maupun non anak juara di wilayah ICD Lemahwungkuk memahami dasar-dasar bahasa Inggris baik dalam menulis, membaca maupun berbicara dengan harapan mereka bisa lebih siap untuk menerima materi bahasa Inggris lanjutan di sekolah mereka secara tertulis dan lisan.

Support berupa buku dan perlengakapn belajar membuat kegiatan ini menjadi lebih terarah dan kondusif. Kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat baik dari anak-anak sekitar, mereka menjadi lebih bersemangat untuk belajar bahasa Inggris.

“Sekarang saya bisa tanya tugas bahasa Inggris dari sekolah kepada tutor bahasa inggris disini,” Tutur Rizky, siswa Kelas 6 SD.

Kegiatan Bimbingan belajar ini dilakukan bukan hanya dengan metode ceramah. Mereka harus mempraktikkan apa yang telah mereka pelajari dalam rangkaian kegiatan belajar. Awalnya mereka malu-malu dalam menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan singkat, seperti: Hello, How are you today? dan lainnya. Tapi untuk memacu rasa percaya diri mereka ditanamkan lebih baik salah daripada tidak mau mencoba dalam belajar.

“Alhamdulillah anak-anak sudah banyak mau mencoba. Untuk mengukur pemahaman anak dalam setiap materi yang diajarkan diadakan evaluasi per tiga pekan.
Sejauh ini jumlah anak yang ikut ada 28 orang anak,” papar Mas Soers.***

Newsroom/Soers
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi