RZ BERI PENCERDASAN TENTANG ZAKAT DI FESTIVAL EKONOMI SYARIAH UNILA

RZ BERI PENCERDASAN TENTANG ZAKAT DI UNIVERSITAS LAMPUNGBANDAR LAMPUNG. Pada hari Jumat (29/05) RZ Cabang Lampung bersama ROIS FEB UNILA (Universitas Lampung), mengadakan kajian tentang Sedekah dan Zakat pada Festival Ekonomi Syariah, di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di UNILA.

Dalam kesempatan ini, Bapak Yan Yan Budiman, selaku pembicara dan wakil dari RZ Lampung menyampaikan dalam tausiyahnya di hadapan sekitar 300 mahasiswa dan 20 dosen dan karyawan. Pak yan yan menuturkan bahwa sedekah terdiri dari dua jenis, sedekah wajib dan sunnah. Dan yang terkadang masyarakat lupakan itu adalah sedekah wajib, salah satu dari sedekah wajib itu adalah Zakat.

Oleh karena itu, RZ Lampung mengajak bagi yang sudah mencapai nisab atau yang sudah berkewajiban berzakat, untuk menunaikan zakatnya terlebih dahulu, baru setelah itu bersedekah sunnah, dengan cara apapun, bisa berbentuk materi, pikiran, tenaga dan hal positif lainnya.

Dalam kajian ini, hadir juga dekan fakultas ekonomi, Universitas Lampung, Bapak Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.Si yang sekaligus membuka acara ini,
“Pesan saya untuk para mahasiswa supaya terus memperkaya diri salah satunya dengan wawasan keislaman,” Prof. Satria berpesan disela sambutannya.

“Festival Ekonomi Syariah, yang digelar di Universitas Lampung yang di inisiasi oleh ROIS & Bisnis Universitas Lampung, salah satu tujuannya adalah untuk mempererat silaturahiim di antara mahasiswa dan memperkenalkan tentang ekonomi yang berbasis syariah. Adapun kajian seputar Islam, diadakan rutin setiap bulan,” papar Yuriko, selaku Ketua Panitia dalam acara ini.

Newsroom/Yan yan
Bandar Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi