RZ BERIKAN WAWASAN GMP BAGI PARA MEMBER ECOPRENEUR BINAANNYA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. (30/04). Pengetahuan tentang GMP (Good Manufacturing Practice) mungkin sudah biasa bahkan wajib diketahui oleh dunia industri yang produknya digunakan atau dikonsumsi oleh para konsumen dengan tingkat resiko yang sedang hingga tinggi. Antara lain masuk produk makanan, kosmetik, perlengkapan rumah tangga, obat-obatan dan semua indutri yang terkait dengan produksi produk tersebut.

Melihat pentingnya pengetahuan tentang GMP tersebut, RZ Pekanbaru juga melakukan hal yag sama yaitu pada pendampingan member ecopreneur binaannya tidak hanya diberikan pendampingan bisnis, motivasi, dan pencatatan keuangan sederhana. Tetapi diberikan juga edukasi dasar tentang GMP, seperti yang dilakukan RZ Pekanbaru kali ini kepada pak Irwan seorang pengusaha jamur crispy member ecopreneur binaan RZ yang dulu seorang mustahik.

Pendampingan GMP yang diberikan oleh RZ Pekanbaru kepada para member ecopreneur binaannya meliputi pengetahuan dasar tentang desain dan fasilitas, produksi, kualitas produk, Higienitas, pembersihan dan perawatan, penanganan limbah, penyimpanan pelatihan, Costumer information.

Sedangkan untuk pak Irwan fokus pada pertemuan kali ini selain kualitas produk, juga pada desain packaging dikarnakan sekarang produk jamur crispy beliau sudah masuk supermarket dan pusat oleh-oleh laiinya dikota Pekanbaru. “Bagi kami pengusaha kecil pendampingan dan edukasi seperti ini mungkin jarang didapatkan dan diketahui, maka ketika RZ memberikan manfaatnya sangat besar sekali untuk usaha yang saya jalani sekarang,” uajr pak Irwan.***

Newsroom/Yosef F
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi