RZ BERSAMA HAKLI DIY BAGIKAN MASKER DI WILAYAH BINAAN

RZ HAKLI DIYBANTUL. Letusan gunung Kelud yang terjadi Kamis (13/2) malam, menimbulkan debu vulkanik yang menyebar di Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta. Untuk mengatasi hal itu, Klinik RBG RZ bekerjasama Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Propinsi D.I. Yogyakarta membagikan masker gratis  bagi para warga yang tinggal di wilayah binaan RZ.

Pembagian masker langsung dipimpin oleh H. Heru Kasjono, SKM, M. Kes Ketua Hakli Propinsi DIY di Dusun Maesan, Tamanan, Banguntapan, Bantul (15/2). Pembagian masker dilakukan dengan mendatangi rumah warga satu per satu mendapat respon luar biasa dari para warga. Warga yang terdiri atas anak-anak hingga lansia langsung mendatangi untuk meminta masker. Pembagian masker ini ditujukan agar masyarakat tidak mengalami gangguan pernafasan karena tidak sengaja menghirup abu vulkanik erupsi Gunung Kelud secara langsung. Tim pembagi masker juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berpergian sementara waktu hingga hujan abu berhenti.

Branch Head Klinik RBG RZ Ratna Kusumaningsih, SKM mengumumkan, bagi masyarakat umum yang membutuhkan masker bisa langsung dating ke Klinik kami untuk mendapatkan masker secara cuma –cuma tanpa dipungut biaya sedikitpun.”Butuh masker, masyarakat bisa langsung datang ke Klinik RBG RZ untuk mendapatkan masker secara gratis. Kita sudah menyediakan masker. Ini untuk memudahkan warga masyarakat agar bisa menggunakan masker. Karena terlalu berbahaya bila berpergian disaat kondisi masih seperti ini buat kesehatan,” paparnya.

Pembagian masker juga dilakukan oleh Klinik RBG RZ di beberapa tempat di Kabupaten Sleman, Kulon Progo, dan Kota Yogyakarta selama satu pekan kedepan.***

Newsroom/Derajat Prasojo
Bantul

Tags :
Konfirmasi Donasi