RZ BERSAMA MDI SALURKAN PROGRAM WIRAUSAHA PT ENERGASINDO HEKSA KARYA

RZ LDKO CilegonBANTEN. (12/02). RZ bersinergi dengan Mandiri Daya Insani untuk menyalurkan Bantuan Wirausaha yang digulirkan oleh PT Energasindo Heksa Karya. Bantuan ini disalurkan di Desa Pasir Sari Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi. Masyarakat penerima manfaat program bantuan wirausaha tersebut merupakan masyarakat di wilayah kerja ring 1 PT Energasindo Heksa Karya.

Program ini dilmplementasikan selama satu tahun sejak bulan Agustus 2014 hingga Juli 2015. Penerima manfaat program ini diseleksi melalui survei penerima manfaat. “Kriteria penerima manfaat bantuan wirausaha ini haruslah orang yang jenis usaha tertentu seperti kerajinan rumah tangga, pedagang kecil eceran dengan modal usaha sendiri atau keluarga. Berdasarkan survey yang telah kami lakukan ada 12 orang yang termasuk kedalam kriteria tersebut,” tutur Hafid, pendamping ekonomi MDI.

Seluruh penerima manfaat dibina melalui pelatihan manajemen usaha meliputi pelatihan capacity building, perencanaan bisnis, pengelolaan keuangan, membuat analisa usaha, pengembangan produk, strategi pemasaran, dan strategi membangun jaringan pemasaran, serta pemberian bantuan prasarana usaha dan majelis hikmah bagi seluruh penerima manfaat.

Setelah enam bulan mengikuti program ini Yoyo salah satu penerima manfaat mulai merasakan dampak perubahan terhadap usahanya. “Alhamdulillah dari usaha berjualan ini saya bisa membiayai anak dan istri. Mudah-mudahan kedepannya bisa bertambah omzet dan keutungannya,” katanya.***

Newsroom/Hafid
Banten

Tags :
Konfirmasi Donasi