RZ BERSAMA MT TELKOMSEL DIRIKAN PENDIDIKAN AGROBISNIS GRATIS

RZ LDKO CilegonSUBANG. Majelis Taklim Telkomsel (MTT) bersama dengan RZ (Rumah Zakat) meresmikan SMK Peternakan MTT di Desa Tenjolaya, Kasomalang, Subang. Boarding school ini bertujuan memberikan pendidikan agrobisnis peternakan kepada para siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara gratis. Sehingga setelah lulus nanti, mereka siap bekerja khususnya di bidang peternakan.

“Alhamdulilah MTT dan RZ bisa menyediakan sekolah gratis berkualitas bagi generasi penerus bangsa. Semoga ini menjadi salah satu usaha pemerintah mencetak SDM yang kompeten di bidang peternakan untuk mensukseskan swasembada daging nasional,” ujar CEO RZ Nur Efendi, saat memberikan sambutan Pembukaan SMK Peternakan, Sabtu (12/07).

SMK Peternakan telah berjalan sejak 2013 dan mendidik 23 siswa, namun kala itu belum memiliki gedung sendiri sehingga harus menumpang.

“Puji Syukur MTT bersedia bekerja sama membangun gedung sekolah dan juga fasilitas bagi para siswa SMK Peternakan. Mudah-mudahan mereka bisa mengenyam pendidikan dengan nyaman,” kata Efendi.

Acara yang juga dihadiri dan dibuka oleh menteri Pertanian RI ini, diawali dengan drama musikalisasi para siswa yang bersekolah tersebut.

“Sekolah ini diharapkan dapat menghasilkan SDM berkualitas untuk menunjang kebutuhan pangan yang meningkat di Indonesia pada masa mendatang,” ujar Mentan Suswono.***

Sumber : www.sindonews.com

Tags :
Konfirmasi Donasi