RZ BERSAMA MTN BAGIKAN OBAT CACING TERNAK DI TASIKMALAYA

RZ LDKO CilegonTASIKMALAYA. Guna menjaga kesehtan hewan ternak yang ada di 30 peternak binaan di Tasikmalaya, RZ bersama Masyarakat Ternak Nusantara (MTN) membagikan obat cacing khusus hewan ternak. Sebelumnya, beberapa waktu lalu ada domba mati mendadak milik salah satu peternak. yang terindikasi penyakit cacingan.

“Obat cacing ini dibagikan karena kemarin ada kasus yang mati, ketika dibedah itu hati seperti kebakar. Dan itu di indikasi ada cacing,” tutur Nia Kurnia, Pendamping Masyarakat Ternak.

Nia menambahkan bahwa saat ini sebaran obat cacing sendiri sudah ke 23 peternak sisanya akan menyusul. Bertempat di kampung guranteng desa guranteng kecamatan Pager Ageung, kabupaten Tasikmalaya “Alhamdulillah kemarin beberapa sudah di bagikan kesemua peternak binaan sisanya belum karena memang sebagian tengah bunting ,” tambah NIa.

Parasit Cacing bisa datang dari tempat yang mungkin tidak disangka oleh sebagian orang seperti: padang rumput dan dedaunan pakan nan hijau ranum tetapi berkeliaran juga bekicot didalamnya. Parasit cacing bisa juga muncul dari sungai atau selokan tempat sumber air minum ternak nan jernih mengalir memberi kesejukan tetapi sekaligus tempat siput air berkembang biak. Kemudian kandang yang dianggap bersih dan kokoh tetapi lalat dan serangga bebas berkeliaran didalam dan dilingkungannya menabur wabah parasit cacing mata. (Hartini dan berbagai sumber)

Newsroom/Hartini
Tasikmalaya

Tags :
Konfirmasi Donasi