RZ BERSAMA SKYE LUNCURKAN APLIKASI JAMAL

SKYEJAKARTA. Untuk memudahkan para donatur yang ingin melakukan amal, RZ bekerja sama dengan PT Skye Sab Indonesia meluncurkan aplikasi JAMAL (BelanJA dan BeraMAL). Aplikasi ini bertujuan untuk mengumpulkan zakat, infaq, sedekah, dan dana kemanusiaan lainnya.

“Donatur dapat lebih mudah menyalurkan zakat melalui uang elektronik di ponsel. Kemudahan melakukan transaksi micro payment,” kata Adrian S Djojorahardjo, CEO PT Skye Sab Indonesia saat meluncurkan aplikasi ini di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, siang ini.

Bertepatan dengan Idul Adha, aplikasi ini juga memungkinkan transaksi bagi donatur RZ yang ingin berqurban, melalui fitur Superqurban di sub-menu RZ, donatur dapat membeli hewan qurban secara online. Aplikasi ini menyediakan pilihan pembelian kambing dan sapi. Muhammad Arief sebagai External Communications RZ menjelaskan hewan qurban yang telah siap diqurbankan salah satunya di Probolinggo, Jawa Timur.

Menurut CEO Rumah Zakat, Nur Effendi, aplikasi ini merupakan komitmen mereka untuk menyerap donasi dari para donatur kepada sesama. “Semakin optimal, semakin besar pula manfaat untuk masyarakat,” tambahnya.

Selain untuk membayar zakat, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membeli pulsa, token listrik, pembayaran tagihan di merchant-merchant yang melakukan kerja sama. Aplikasi ini juga menerapkan program loyalty reward. Setiap transaksi memberikan poin reward kepada pengguna dan uplink-nya.

JAMAL merupakan co-brand dari Skye Mobile Money. Karena tergolong transaksi dengan uang elektronik, sumber pendanaan donatur dalam aplikasi ini dapat berasal dari voucher top up, internet banking, transfer melalui ATM. Aplikasi gratis ini dapat dipasang di ponsel pintar berbasis Android OS 2.3.6 ke atas dan BlackBerry OS 5, 6, dan 7.

Sumber : www.antaranews.com

Tags :
Konfirmasi Donasi