RZ BINA WARGA SANGKRAH DENGAN BERAGAM PROGRAM PEMBERDAYAAN

RZ LDKO CilegonSOLO. Pola hubungan masyarakat yang sudah terbina akhlak, moral, budi pekerti dan agama akan menciptakan suatu keharmonisan dan keseimbangan dalam kehidupan. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah ini, RZ melalui ReIawan Inspirasi melakukan program pemberdayaan masyakat di desa Sangkrah, Solo.

Pada bulan Desember ini, program pemberdayaan RZ melalui relawan inspirasi Solo meliputi pembinaan bagi anak-anak penerima beasiswa, orang tua penerima siaga gizi balita dan beasiswa, kajian parenting, pembinaan anak-anak TPA, pengajian ibu-ibu dan senam warga.

Warga begitu antusias berpartisipasi dalam setiap program yang digulirkan oleh RZ melalui relawan inspirasi. “Kondisi desa Sangkrah yang masuk kedalam daerah terkategori daerah minus, tiak sedikitpun menurunkan semangat mereka untuk terus bergotong royong dan berkarya,” ungkap relawan inspirasi Solo, Devi Afriyanti. (31/12).

Devi menambahkan, bahwa kondisi rumah warga yg berhimpitan dan dekat dengan tanggul bengawan Solo membuat daerah ini perlu mendapat sentuhan pembinaan. Baik dalam pembinaan akhlak, moral maupun kesehatan dan pemberdayaan. “Desa sangkrah merupakan daerah padat penduduk. Yang mana penduduknya beraneka ragam mata pencahariannya. Tapi memiliki potensi, daerah ini terkenal dengan kampung lukis karena jika kita mengunjungi desa ini maka di depan rumah atau dipinggir gang masuk akan kita jumpai lukisan-lukisan indah di daster, jilbab, kain gamis, mukena dan lain-lain,” pungkas Devi.

“Terima kasih banyak RZ, atas bantuan bibit tanaman yang diamanahkan untuk menghijaukan lingkungan. Semoga bisa tumbuh subur dan dipetik hasilnya di desa kami,” tutur salah satu penerima manfaat yang berdomisili di desa Sangkrang, ibu Desi.***

Newsroom/Diki Taufik
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi