RZ DAMPINGI BALITA PENDERITA GIZI BURUK DI BREBES

RZ LDKO CilegonBREBES. RZ mendampingi balita penderita gizi buruk di Desa Kubangsari, Kecamatan Ketanggungan, Brebes. Ketiga anak yang menjadi sasaran program Siaga Gizi Balita tersebut merupakan anak yang mengalami kekurangan gizi ataupun yang bermasalah dalam tumbuh kembang tubuhnya. Program Siaga Gizi Balita ini dieksekusi oleh Relawan Inspirasi RZ.

“Alhamdulillah setelah dilakukan pendampingan selama dua bulan, berat badan mereka meningkat secara bertahap. Seorang anak dan dua balita yang mengikuti program pemberian gizi secara intensif telah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Saat ini, ketiga anak tersebut menjadi anak binaan RZ,” tutur Relawan Inspirasi Brebes, Mizan, Rabu (31/12).

Meningkatnya berat badan balita yang mendapat pendampingan merupakan indikasi berhasilnya program Siaga Gizi Balita. Keberhasilan program ini terlihat juga dari meningkatnya kesadaran orangtua balita mengenai tumbuh kembang anak.

“Beberapa orangtua kini mau disiplin dalam mengawal tumbuh kembang anaknya. Semoga semakin banyak orangtua yang sadar akan pentingnya menjaga tumbuh kembang anak, terutama di masa-masa awal pertumbuhan. Kerja sama yang telah terbuka ini pun akan dijaga, sehingga program-program lainnya dapat diterapkan juga di daerah ini,” ungkap Mizan.

Pendampingan intensif yang dilakukan Relawan Inspirasi RZ yakni pemberian makanan tambahan yang mengandung gizi seimbang dan monitoring berat badan mereka secara rutin. Sebagai tindakan preventif, para relawan memberikan edukasi kepada orangtua terkait pola hidup sehat dan pentingnya asupan gizi yang seimbang untuk anak-anak.***

Newsroom/Diki Taufik
Brebes

Tags :
Konfirmasi Donasi