RZ DAN BFLF PERINGATI HARI KANKER ANAK INTERNASIONAL

RZ DAN BFLF PERINGATI HARI KANKER ANAK INTERNASIONALBANDA ACEH. Dalam Rangka memperingati Hari Kanker Anak Internasional, RZ (Rumah Zakat) dan BFLF (Blood For Life Foundation) menggelar Aksi Simpatik di Simpang Lima Kota Banda Aceh Senin (15/16) pukul 10.30 sampai dengan 12.00 Wib.

Kegiatan yang dipusatkan di Simpang Lima ini dihadiri oleh beberapa komunitas pemerhati kesehatan salah satunya dari BFLF yaitu Michael sebagai ketua umum dan Duta Wisata Banda Aceh. Menurut Koordinator lapangan Yasir Arafad, mengatakan bahwa kegiatan Hari Kanker Anak Sedunia ini tidak hanya berupa Aksi Simpatik saja namun ada juga pemberian Brosur serta Pin kepada pengguna jalan yang ada di wilayah kota Banda Aceh.

Yasir juga menanmbahkan bahwa saat ini banyak sekali anak-anak yang mengalami penyakit kanker. Di Banda Aceh sendiri sampai saat ini sudah diperkirakan mencapai 1000 anak yang mengidap kanker, baik kanker darah maupun lainnya. Dan Bahkan itu meningkat dalam tiga dekade terakhir.

Kemudian dalam Aksi Simpatik tersebut, orator aksi Razi mengatakan bahwa kanker merupakan penyakit yang mematikan dan membunuh siapa saja yang terkena kanker. Untuk itu mari peran orantua dan elemen masyarakat utnuk mewaspadai gejalan dini dari penyakit pembunuh nomor satu di dunia ini imbuh Razi di sela-sela orasi.

Tidak hanya itu dalam aksi simpatik Hari Kanker Anak Sedunia ini juga dihadiri langsung oleh BM RZ cabang Aceh Riadhi yang ikut langsung aksi bersama dengan teman-teman dari komunitas BFLF dan Duta Wisata Banda Aceh.

Riadhi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat sehingga dapat memberikan perhatian kepada pemerintah dan instansi terkait untuk lebih peduli kepada anak-anak yang mengidap penyakit kanker khususnya di Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

“Alhamdulillah kegiatan Aksi Simpatik ini berjalan tertib dan lancer. Semoga ditahun depan kita dapat lebih membuat yang serupa dengan tema yang berbeda,” ujar Yasir Arafad selaku Koordinator Lapangan Peringatan Hari Kanker Anak International.***

Newsroom/Riadhi
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi