RZ DAN CITA SEHAT KEMBALI GELAR GERMAS II DI MAKASSAR

RZ DAN CITA SEHAT KEMBALI GELAR GERMAS II DI MAKASSARMAKASSAR, Minggu, (19/2). RZ bersama Cita Sehat kembali menggelar GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang kedua di Kota Makassar.  Pelaksanaan GERMAS yang dipusatkan di Kelurahan Rappokaling ini pun berjalan dengan sukses dan lancar.

Pukul 07.00 WITA, kegiatan dimulai dengan senam sehat kemudian dilanjutkan dengan makan buah bersama.  Setelah itu, para peserta kegiatan dipersilakan untuk mengikuti GPS atau Gerakan Pungut Sampah yang nantinya akan ditukar dengan sayuran.

Ada yang berbeda dari pelaksanaan GERMAS kali ini. Acara semakin meriah karena para peserta dihibur oleh pembacaan dongeng yang disampaikan oleh Nisa, koordinator  Kampung Dongeng Makassar. Nisa hadir menyapa anak-anak Rappokaling dan menyampaikan sebuah dongeng dengan tema bahaya sampah terhadap lingkungan. Pembawaannya yang lucu dan energik membuat anak-anak antusias dan bersemangat.

“Peserta yang mengikuti kegiatan semakin bertambah dibanding dengan pelaksanaan GERMAS yang pertama. Kali ini, warga yang terlibat sebanyak 135 orang. Selain itu, ada 20 orang relawan dari Komite Relawan Nusantara Makassar yang turut hadir memeriahkan dan mensukseskan kegiatan ini, “ ungkap Khumaidi, PIC kegiatan.

Newsroom/Nurul Rahayu

Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi