RZ DONGKRAK SEMANGAT WARGA BINAAN

MENTORING KEWIRUSAHAAN DONGKRAK SEMANGAT WARGA BINAANCILEGON. RZ Cilegon mengadakan pembinaan kewirausahaan untuk para member di kantor RZ Cilegon, Sabtu (11/02) siang. Sebanyak 10 orang yang berasal dari berbagai latar belakang usaha turut hadir dalam acara tersebut. Kegiatan yang diselenggarakan setiap pekan sekali ini diisi dengan materi Motivasi Kewirausahaan dan sharing mengenai perkembangan usaha para member.

Mentoring kewirausahaan ini mendapat dukungan langsung dari Manager Klinik UKM PIWKU (Pusat Inkubator dan Klinik UKM) Kota Cilegon, Ibu Murniati yang sekaligus memberikan materi mengenai manajemen kewirausahaan.

Humaedi, Selaku Fasilitator Pemberdayaan RZ Cilegon mengungkapkan bahwa dengan adanya mentoring kewirausahaan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi, menyamakan gerak langkah serta visi misi ke depan, dan mencetak pengusaha-pengusaha baru indonesia di berbagai jenis dunia usaha.

Para peserta pelatihan mendapat materi motivasi kewirausahaan dari Ibu Murni yang merupakan seorang motivator sekaligus pelaku usaha. “Upaya untuk membentuk mental dan jiwa seorang pengusaha dalam mengembangkan usahanya merupakan hal yang harus dimiliki oleh para PM UKM. Mereka harus berani, optimis, dan pantang menyerah apabila menemui kegagalan,” Tegas Murniati.

“Saya erasa senang sekali dengan adanya kegiatan ini, membuka wawasan dalam berwirausaha dan membuat saya lebih bersemangat lagi,” tutur Saromah salah seorang PM (Penerima Manfaat) mentoring kewirausahaan yang mempunyai usaha Keripik Gegetas.

Selain sharing mengani perkembangan usaha, mereka juga mendapatkan materi kewirausahaan yang disampaikan oleh Humaedi selaku fasilisator pemberdayaan RZ Cilegon. Humaedi menjabarkan bahwa ada 3 modal dasar dalam usaha selain dana, yaitu Punya ide, punya relasi dan dapat dipercaya.

“Ketiga modal dasar tersebut sangat penting disamping modal dana. Sebelumnya para member kewirausahaan mendapatkan bantuan modal dan sarana usaha dari RZ Cilegon dan sudah berjalan lebih dari satu tahun,” pungkas Humaedi, Fasilitator RZ Cilegon.

Newsroom/Ai Ratih Rusmayanti
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi