RZ DUKUNG IBU SUPARNI KEMBANGKAN USAHA

MERZ DUKUNG IBU SUPARNI KEMBANGKAN USAHADAN. (05/04) Ibu Suparni warga binaan ICD Dwikora yang menjalankan usaha Jamu Tradisional, yang mempunyai keinginan dan semangat untuk semakin memajukan usahanya.

Ibu Suparni merupakan salah satu member binaan kewirausahaan di wilayah ICD Dwikora. Usaha yang dijalaninya adalah berjualan Jamu Tradisional. Usaha yang sudah dijalaninya sejak 10 tahun yang lalu. Beliau biasanya berjualan berkeliling disekitar daerah Lapangan Merdeka, Medan.

Ia mulai berjualan sekitar pukul 10.00 hingga menjelang siang. Ia tak mau berpangku tangan dan berniat untuk meringankan ekonomi keluarganya melalui usahanya berjualan jamu tradisional ini. Dan cukup banyak pelanggan setianya yang setiap hari menikmati jamu hasil racikannya.

“Meminum jamu dapat menjaga kondisi tubuh tetap fit dan baik juga untuk kesehatan, sehingga rutin mengkonsumsi jamu buatan Ibu Suparni ini,” ungkap salah satu pelanggannya.

Pendampingan usaha yang dilakukan oleh RZ antara lain adalah dengan edukasi dalam pengolahan dan juga sanitasi. Hal ini diberikan agar di dalam proses produksi dapat tetap menjaga higienitas dan juga meningkatkan kualitas produk itu sendiri. Sehingga diharapkan dapat berdampak terdapat penjualan yang dicapai.

Dan setelah bergabung dengan RZ, mulai nampak perubahan, usahanya mulai berkembang. Kedepannya ia optimis usahanya bisa semakin maju agar ia bisa menafkahi keluarganya dengan layak dan sejahtera.

“Saya sangat senang karena usaha saya dibantu oleh RZ, semoga kedepannya usaha saya ini dapat semakin maju dan berkembang. Amin,” demikian ungkap Ibu Suparni (38).***

Newsroom/Hendrik
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi