RZ GELAR AKSI SERUDUK GIZI BANJIR DI TULANG BAWANG, LAMPUNG

RZ lampung2LAMPUNG. RZ cabang Lampung  dalam memperingati Hari Gizi Nasional ke-54 menggelar Gebyar Gizi Lampung, salah satunya dengan menggelar Aksi Seruduk Gizi Banjir di Kec. Menggala, Kab. Tulang Bawang, Lampung, Selasa (21/1).

Kegiatan yang digelar berupa: berbagi 2000 plastik sayur sop dan 2000 buah jeruk yang dikemas dalam 1 plastik.  Selain itu,  juga membagikan sekitar 244 buah pampers, 154 buah pembalut wanita, 250 buah paket Superqurban dan sejumlah baju layak pakai.

Warga begitu antusias dengan adanya aksi ini, karea bisa meringankan beban mereka dalam memperoleh bahan pangan. Banjir di Tulang Bawang, Lampung ini juga merupakan salah satu banjir yang parah, karena merusak ratusan rumah warga. Menurut salah satu warga, daerah tempat mereka tinggal masih berawa sehingga air-air dari rawa meluap sekitar 70 centi meter, ditambah turunnya air dari balik tanggul penangkis Rawapitu kurang lebih sekitar 1 meter.  Hal inilah yang membuat rumah mereka rusak, karena sebagian besar rumah warga terbuat dari kayu (baca: rumah panggung).

“Terima kasih RZ karena masih peduli dan berkenan membantu Kami,“ ungkap salah satu warga Malaputri (48).***

Newsroom/Yulia Indah Permatasari
Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi