RZ GELAR PEMBINAAN INTENSIF UNTUK ANAK-ANAK KULON PROGO

RZ LDKO CilegonKULON PROGO. Pendidikan merupakan pilar penting dalam segala aspek kehidupan. Pola pikir antara individu yang berpendidikan dan yang tidak berpendidikan akan sangat berbeda. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap kualitas hidup individu tersebut dalam mengatasi berbagai masalah dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kehidupan bermasyarakat sering sekali ditemukan kondisi dimana pendidikan bukan menjadi hal penting dalam kehidupan. Di Jatimulyo misalnya, pendidikan menjadi faktor sumber permasalahan yang mendasar terjadi dilingkungan. Banyak permasalahan yang muncul diakibatkan karena rendahnya pendidikan. Contohnya pernikahan usia sekolah yang menyebabkan maraknya perceraian karena belum siapnya individu, kenakalan remaja karena kurangnya kegiiatan positif untuk anak-anak usia sekolah, dan masih banyak lagi.

Dengan melihat fakta tersebut RZ melalui Relawan Inspirasi berusaha untuk pedulian pada masa depan bangsa yang berasal dari generasi muda yang semangat namun berasal dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi. Karenanya, RZ mengadakan program Beasiswa Ceria yang diperuntukkan untuk siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Sebanyak 30 anak penerima manfaat yang terdiri dari 11 siswa SD, 10 siswa SMP dan 5 siswa SMA di Desa Jatimulyo, Kabupaten Kulon Progo berkesempatan menerima bantuan Beasiswa Ceria dari RZ. “Bantuan ini ditujukan untuk mengurangi angka putus sekolah serta menjamin keberlangsungan pendidikan mereka,” tutur Relawan Inspirasi Kulon Progo, Murjiyat. (29/11).***

Newsroom/Diki Taufik
Kulon Progo

Tags :
Konfirmasi Donasi