RZ GELAR TOT BERSAMA UPSI MALAYSIA

RZ Pekanbaru TOTBUKITRAYA RIAU. Relawan RZ Pekanbaru dan SMP Juara melaksanakan Training of Trainer (ToT) yang diselenggarakan bersama mahasiswa dari Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia, selama dua hari berturut turut.

ToT ini diselenggarakan di SMP Juara dengan jumlah peserta 20 orang yang merupakan anak binaan Rumah Zakat Pekanbaru. Agenda yang sangat solid ini mendatangkan sukarelawan dari UPSI Malaysia sebanyak 30 orang.

Training ini dibuka Programe Head Rumah Zakat Pekanbaru Rico Ayatul Yuza dan Wakil Kepala Sekolah SMP Juara Adi Hamdani. Dalam kegiatan pembukaan juga disuguhkan sejumlah penampilan dari siswa SMP Juara.

‘’Salah satunya yaitu story telling yang menceritakan tentang cerita rakyat yang berasal dari Riau, yaitu ”Batu Belah Batu Betangkup”. Cerita ini menerangkan bahwasanya seorang anak harus menuruti perintah orangtuanya, tidak membangkang dan selalu berbelas kasih terhadap sesama,’’ kataPrograme Head Rumah Zakat Pekanbaru Rico Ayatul Yuza.

Training yang diselenggarakan selama dua hari ini menawarkan banyak pengetahuan berbahasa Inggris dan Matematika dengan cara dan metode yang berbeda, yang tentunya sangat menarik untuk diikuti oleh peserta didik, terutama siswa SMP.

Pada sesi ToT English, sukarelawan dari UPSI pertama-tama meminta peserta didik untuk memperkenalkan diri dengan berbahasa Inggris di dalam kelompok mereka. Pada bagian inti, sukarelawan UPSI menggaplikasikan sebuah pembelajaran Bahasa Inggris yang mencoba untuk mengasah kemampuan speaking.***

Newsroom/riaupos
Riau

Sumber http://www.riaupos.co/46843-berita-rumah-zakat-gelar-tot-bersama-upsi-malaysia.html#sthash.2Hzu9g5O.dpuf

Tags :
Konfirmasi Donasi