RZ HADIRKAN KADO LEBARAN YATIM

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Ramadan ini, RZ kembali membuktikan kepeduliannya terhadap sesama melalui program kado lebaran anak yatim. Kado lebaran yatim ini terdiri dari beragam paket sembako maupun keperluan lainnya seperti tempat makan dan minum, alat tulis, tas sekolah, biskuit, serta sirup. Pemilihan produk-produk dalan kado yatim tersebut sengaja dipilih dengan kriteria mampu dimanfaatkan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Program Head Sumatera RZ, Riko Yuza mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan nasional yang dibalut dalam program Senyuman Ramadhan. Jadi mulai dari Aceh hingga Papua RZ yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia memprogramkan hal yang serupa.

“Ini merupakan kegiatan yang memiliki manfaat sangat banyak. Di antaranya dapat memotivasi para kaum duafa untuk menjalani Ramadhan dengan semangat. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bermanfaat untuk membantu para kaum duafa dalam mempersiapkan datangnya harai raya idul fitri sebentar lagi,” katanya.

Untuk target pembagiannya, sebut Riko, pihaknya menargetkan anak-anak yatim dan kaum duafa khususnya yang berada di sekitar Pekanbaru dan umumnya Riau. Sebelumnya, rumah zakat juga telah memprogramkan kegiatan pembaigan buka puasa dan program syiar al quran yang memiliki tujuan yang sama yaitu membantu sesama muslim yang membutuhkan.

Menurutnya, kegiatan ini juga bermanfaat untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan antar muslim serta meningkatkan kekompakan di setiap individunya.

“Kita semua berharap tidak ada lagi umat muslim yang merasa sedih saat menyambut hari raya idul fitri, baik mulai dari awal Ramadan hingga akhir Ramadhan,” pungkasnya.

Sumber : www.m.halloriau.com

Tags :
Konfirmasi Donasi