RZ KELOLA DANA SECARA PROFESIONAL, BANGUN SEKOLAH BAGI WARGA TAK MAMPU

SEKOLAH JUARA RCILEGON. RZ bersama donatur lain kota Cilegon mendirikan Sekolah Dasar (SD) Juara bagi anak-anak yang belum beruntung menikmati bangku Pendidikan.

Dimana, SD Juara ini memiliki salah satu misi mencetak generasi unggul dan juara. Susanto, Kepala Sekolah SD Juara kota Cilegon mengatakan sekolah ini di peruntuhkan bagi orang yang belum mampu.

”Bersama dengan donatur lain dan Rumah Zakat (RZ) sebagai pengelola, kita berencana ingin mendirikan sekolah bagi orang yang belum mampu,” ungkapnya pada wartawan bidikbanten.com.

Secara nasional, SD Juara kota Cilegon merupakan sekolah ke 15 yang dibangun Rumah Zakat. Susanto optimis, sekolah yang beralamat di Jalan Imam Bonjol, Link Sambirata, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, kota Cilegon ini dapat menghadirkan pendidikan berkualitas dan mampu bersaing dengan sekolah swasta berbayar lainnya.

Hal itu disampaikan Arif Ta’at Budianto, Direktur Indonesia Juara mengingat Rumah Zakat selalu menghadirkan pelayanan yang profesional kepada mustahik amanah dari para donatur luar biasa mereka.

“Karena dari input kita yang berbeda dari sekolah swasta berbayar lainnya, semakin layak SD Juara semakin di prioitaskan sekolah ini.” Ujarnya. Arif mengharapkan ke depan SD Juara ini bisa menjadi para juara.

“Saya harapkan ketika lulus dari sekolah ini, bisa bersaing lagi dengan sekolah swasta lainnya dan menghasilkanpara juara,” harapnya. Kepala Dinas Pendidikan, Mukhtar Ghazali dalam sambutannya sangat menyambut baik dengan kehadiran SD Juara di kota Cilegon.

“Kita sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan bangsa. Ketika kami kaji secara dalam, sekolahan ini sama dengan program pemerintah ‘Cilegon Cerdas’, ” ungkapnya.

Mukhtar juga menambahkan, seperti tertuang dalam undang-undang penyelnggara pendidikan nasional, penyelenggaraan pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, namun juga tanggung jawab seluruh masyarakat.

“Dibutuhkan kerjasama dan partisipasi dalam hal meningkat mutu pendidikan yang ada di Indonesia, khususnya di kota Cilegon, maka dari itu kami akan terus pantau pendidikan yang ada di Cilegon, supaya tidak ada lagi yang namanya tidak sekolah disebabkan tidak ada biaya,” imbuhnya.

Hasil pantauan, SD Juara kota Cilegon ini di resmikan oleh Dinas Pendidikan dan di lanjut dengan pemberikaan beasiswa pada siswa – siswa SD Juara yang berprestasi.***

Sumber : www.bidikbanten.com

Tags :
Konfirmasi Donasi